Press "Enter" to skip to content

Sejarah Pertama Argentina di Piala Dunia 2018

lightadminlogin 0

Klikprediksibola.com – Di runner-up Grup D, Argentina melawan juara Grup C Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu (30/6). Di pertandingan Kazan Arena ini, Argentina dikalahkan 3-4 dan tersingkir dari kejuaraan.

Argentina membuat 3 gol tapi kalah. Ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Sejarah Baru Kegagalan Argentina pada Piala Dunia 2018
Ini merupakan pertama kalinya Argentina kalah dalam sebuah pertandingan kompetitif walau membuat minimal 3 gol. Itu dari jumlah 430 pertandingan kompetitif yang sudah mereka mainkan.

Prancis unggul melalui penalti Antoine Griezmann pada menit 13, lalu tim besutan Jorge Sampaoli membalikkan keadaan melalui gol-gol Angel Di Maria menit 41 dan Gabriel Mercado dari assist Lionel Messi di menit 48.

Baca juga: Mbappe Mampu Menyamai Rekor Pele Eaca

Kemudian Prancis kembali memimpin karena gol Benjamin Pavard menit 57 serta brace Kylian Mbappe menit 64 dan 68. Gol Sergio Aguero dari assist Messi ketika injury time tidak lumayan untuk membawa Argentina 8 besar.

Langkah 2 finalis Piala Dunia 2014, Jerman dan Argentina, sama-sama sudah selesai pada Rusia 2018. Bahwa mereka berdua ‘terkubur’ pada stadion yang sama, yaitu Kazan Arena.

Argentina sanggup melangkah lebih jauh, namun tidak sangat jauh.

Pada babak 16 besar, Argentina melawan dengan juara Grup C Prancis, Sabtu (30/6). Di pertandingan  yang disenggarakan pada Kazan Arena ini, Argentina ditaklukan oleh Prancis dengan skor 3-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *